Rabu, 15 Juli 2020
1 2 3 4 5 6

POLITEKNIK NEGERI INDRAMAYU
Industrial Based Education
  • English
  • Francish
  • Search
    Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Indramayu Ke Politeknik Negeri Indramayu


    Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu akhirnya secara resmi bergabung dengan Perguruan Tinggi (PT) Politeknik Negeri Indramayu (Polindra). Penggabungan secara resmi ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima Akper Pemkab Indramayu ke Polindra di Pendopo pemkab setempat,

    Bupati Indramayu, H. Supendi mengaku proses penggabungan Akper Pemkab Indramayu ke Polindra sangat panjang dan saat ini merupakan proses terakhir. Penggabungan tersebut kata Bupati karena pemerintah kabupaten tidak boleh mengelola PT dan berdasarkan keputusan SK tiga mentri yakni Menkes, Mendagri dan Mendikbud, manakala pemkab masih mengelola PT diberikan beberapa alternatif, pertama dibubarkan, digabungkan atau dikelola pihak lain.

    “Dari tiga alternatif itu kita pilih digabungkan dengan Polindra. Alhamdulillah Kemenristekdikti siap menerima penggabungan Akper Pemkab Indramayu ke Polindra dan kita segera proses penggabungan tersebut,” kata Supendi usai penandatanganan.

    Supendi berharap dengan penggabungan itu, mudah-mudahan akper eks Pemkab Indramayu mampu berkembang. “Kalau sudah ditarik ke PTN saya yakin fasilitas dan daya dukung tenaga pengajar akan lebih memadai,” kata dia sembari menambahkan bagi masyarakat Indramayu yang akan menyekolahkan anak-anaknya di jenjang pendidikan program studi (prodi) keperawatan disarankan ke Polindra.

    Plt Direktur Akper Pemkab Indramayu, Maman Kostaman, mengaku bersyukur perjuangannya untuk menggabungkan Akper ke Polindra terwujud. “Hari ini secara resmi Akper Pemkab bergabung dengan Polindra dan menjadi salah satu prodi, yaitu Diploma III keperawatan atau pendidikan vokasi keperawatan,” kata dia gembira.

    Menurutnya, karena sudah menjadi bagian PT negeri pasti perkembangannya akan besar. Intinya, dengan bergabungnya Akper Pemkab Indramayu menjadi bagian perguruan tinggi negeri pasti peminatnya bertambah. Pendaftar mahasiswa baru di Polindra sudah membludak, kompetensinya makin berat, sudah satu berbanding enam. Enam yang mendaftar yang lulus hanya satu.

    Dengan bergabungnya Akper ke Polindra maka jabatan Plt Direktur Akper Pemkab sudah lepas karena sudah menjadi bagian dari Polindra. “Setelah bergabung tentunya kualitas pendidikan semakin meningkat. Kalau kualitas pendidikan meningkat akan meningkatkan indek pembangunan manusia juga berimbas pada efek ekonomi,” kata Asda Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setda Indramayu ini.

    Sementara itu Direktur Polindra, Casiman Sukardi membenarkan Akper Pemkab Indramayu secara resmi telah bergabung dengan Polindra dan terhitung tahun ajaran 2019/2020 siap menerima mahasiswa baru prodi keperawatan.

    Menurutnya, dengan penyatuan Akper Pemkab ke Polindra diharapkan bisa meningkatkan IPM Indramayu. “Perawatan tidak hanya pada mesin, peralatan komputer tetapi manusia juga perlu dirawat. Polindra ada prodi keperawatan mesin tapi tidak ada prodi keperawatan manusia. Nah dengan bergabungnya Akper Pemkab ke Polindra mudah-mudahan bisa membangun SDM secara utuh yakni membangun mesin, membangun manusia dan membangun ekonomi,” tandasnya.

    Casiman menyebutkan, prodi yang ada di Polindra awalnya ada lima prodi yakni, program studi Perancangan Manufaktur (S1 Terapan), prodi Rekayasa Perangkat Lunak (S1 Terapan), prodi Teknik Mesin (D3), prodi Teknik Informatika (D3), prodi Pendingin dan Tata Udara (D3), sekarang ditambah prodi Keperawatan (D3). “Total prodi sekarang ada enam,” . (Ketua Panitia)

    polindra | Indramayu, 24 Juli 2019



    Post by - Admin
    Tanggal - 24/07/2019
    Politeknik Indramayu 'Industrial Based Education'
    Berita Lainnya




    Surat Edaran Nomor 16 Tahun 2020 Tentang Kelengkapan Biodata Mahasiswa Di Sistem Informasi Akademik (siakad)
    Pelaksanaan Sertifikasi Pendidik Untuk Dosen Gelombang Ii Tahun 2020
    Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SBMPN Tahun Akademik 2020/2021
    Perubahan Edaran Empat Tentang Pencegahan Covid-19 Di Lingkungan Politeknik Negeri Indramayu
    Edaran Tentang Libur Nasional Dan Cuti Bersama Tahun 2020
    Testimonial Alumni

    Nama saya IRWANTO alumni Teknik Pendingin POLINDRA, Saya mendapatakan tawaran dari dinas perikanan dan kelautan Prov. Jabar Sub Unit Cola Storage Karangsong Indramayu setelah mekasanakan PPI (Program Praktek Industri) Semester V di POLINDRA dan sampai sekarang saya masih bekerja ditempat tersebut.
    Nama saya TURYADI lulusan Teknik Mesin POLIDRA, sekarang saya bekerja sebagai Engineering Trainee di PT. MORITA TJOKRO GEARINDO. Salam Sukses.
    Bhayu Septian Jurusan Teknik Informatika, dengan mutu pendidikan yang berkualitas sehingga saya bisa bersaing di dunia kerja. sampai sekarang saya masih bekerja di ,,,, sebagai ,,,,.
    Saya Hadi Prayitno alumni POLINDRA jurusan Teknik Pendingin & Refrigerasi, saya bekerja sebagai Teknisi TP di POLINDRA mulai saya lulus sampai sekarang. teimakasih POLINDRA.
    Heru Hermawan dari jurusan Teknik Informatika POLINDRA, setelah lulus saya langsung sekarang bekerja sebagai Teknisi Jaringan di BANK Danamon Jakarta.

    Penerimaan Beasiswa Bidikmisi 2015

    Politeknik Negeri Indramayu memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik...

    Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Dan Tahapan Wawancara SBMPN 2020
    Pembatasan Berpergian Ke Luar Daerah Dan / Atau Kegiatan Mudik Bagi Pegawai Selama Libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun 2020
    Perpanjangan Periode Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPN 2020

    All Agenda »

    Kalender Akademik Polindra 2013/2014

    Sehubungan akan dimulainya Tahun Akademik baru 2013/2014, dengan ini kami sampaikan bahwa Kalender Akademik dan Jadwal Kegiatan Akademik 2013/2014 bisa diunduh pada...

    Bantuan Uang Kuliah Tunggal Mahasiswa Terdampak Covid-19
    Form Permohonan Surat Aktif Mahasiswa
    Ketentuan Mengikuti Perkuliahan Di Lingkungan Politeknik Negeri Indramayu

    All Pengumuman »

    Kontak Kami

    Jl. Raya Lohbener Lama No. 08 Indramayu 45252 Fax / Tlp. (0234) 5746464

    Follow Us

    Jurusan

    Link Terkait

    © 2010 - 2020 All Right Reserved SIM POLINDRA
    Politeknik Negeri Indramayu