Selasa, 10 Desember 2019
1 2 3 4 5 6

POLITEKNIK NEGERI INDRAMAYU
Industrial Based Education
  • English
  • Francish
  • Search
    BPSDMP JABAR JALIN KERJASAMA BERSAMA POLINDRA MENGGELAR SERTIFIKASI BERBASIS SKKNI


    polindra.ac.id – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Kominfo Bandung Jawa Barat bersama Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) menggelar sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bagi lulusan SMK Jurusan TIK dari 28 Oktober hingga 1 November 2019 di Aula Gd. Direktorat Polindra. Dengan didukung sarana dan prasarana yang memadai di Polindra, diharapakan pelaksanaan sertifikasi dapat berlangsung dengan hasil yang memuaskan.

    Kepala BPSDMP Kominfo Bandung Jawa Barat Dra. Betty Djuliati menjelaskan, semakin pesatnya kemajuan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di dunia kerja perlu kiranya generasi muda di Indramayu memiliki pengakuan sertifikasi kompetensi. Dalam pemantauannya, Polindra dianggap referable menjadi tempat pelaksanaan sertifikasi karena memiliki Labratorium Teknik Informatika yang lengkap sesuai kebutuhan di industri serta ketersediaan Assesor Sertifikasi Kompetensi.

    Menurutnya, usia muda di Indonesia khsuusnya di Indramayu dikategorikan sebagai Generasi Y atau generasi milenial yang diharapkan memberikan kemajuan di bidang ekonomi dan pasar global melalui peningkatan SDM sejak dini yakni, sertifikasi kompetensi SKKNI TIK. Sebagai terwujudnya tenaga kerja yang berkompeten dan menjadi nilai tambah untuk memperbesar peluang kerja di tingkat nasional terutama pasar bebas.

    “Mempersiapkan kompetensi SDM yakni, melalui sertifikasi komptensi SKKNI TIK sejak dini merupakan hal yang perlu diikuti oleh para pemuda di Indramayu agar mampu bersaing memenangkan dan memperebutkan kesempatan kerja yang terbuka di berbagai bidang pekerjaan,” jelasnya.

    Keseriusan pemerintah pusat dan daerah dalam kegiatan sertifikasi kompetensi SKKNI TIK diharapkan dapat diimbangi oleh para peserta agar memaksimalkan kesempatan yang sudah nyata didepan mata, karena tidak semuanya peserta sertifikasi kompetensi di Indonesia dan Indramayu dapat mengikuti kegiatan sertifikasi kompetensi tersebut.

    “Kesungguhan dan keseriusan 75 peserta dari lulusan SMK bidang TIK di Indramayu ini sangat kami harapkan agar maksimal mengikuti sertifikasi kompetensi SKKNI TIK bidang pelatihan Junior Network Administrator dan Junior Web Developer dengan baik. Supaya tercapainya SDM yang berdaya saing di tingkat nasional khusunya,” harapnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu Drs. Aan Hendrajana mengatakan, Pemkab Indramayu telah komitmen membangun kualitas manusia yang berkualitas SDM berbasis agama, ilmu pengatahuan teknologi dan budaya lokal.

    Dengan upaya itu diharapkan memberikan pemikiran dan pemahaman penggunaan perangkat teknologi dan informasi secara sehat, bijak, cerdas, kreatif dan produktif. “Melalui kegiatan ini diharapkan terwujudnya angkatan kerja yang mampu mengisi lapangan kerja di bidang TIK yang sudah tersedia. Karena Kabupaten Indramayu akan terus mengalami kemajuan sejalan dengan terlaksananya visi dan misi Indramayu seiring dengan kemajuan zaman,” ujarnya.



    Post by - Admin
    Tanggal - 29/10/2019
    Politeknik Indramayu 'Industrial Based Education'
    Berita Lainnya




    JTT POLINDRA RAIH AKREDITASI SINTA PERINGKAT 3
    PERAYAAN MAULID NABI DI POLINDRA SAMPAIKAN PESAN TELADANI RASULULLAH SAW
    POLINDRA TEKEN MOU DENGAN RSUD INDRAMAYU
    POLINDRA AKAN MENYELENGGARAKAN PELATIHAN FLS 2019
    JTI POLINDRA RAIH JUARA 1 KOMPETISI ANIMASI 2D AJANG PARTI 2019 DI UMS
    Testimonial Alumni

    Nama saya IRWANTO alumni Teknik Pendingin POLINDRA, Saya mendapatakan tawaran dari dinas perikanan dan kelautan Prov. Jabar Sub Unit Cola Storage Karangsong Indramayu setelah mekasanakan PPI (Program Praktek Industri) Semester V di POLINDRA dan sampai sekarang saya masih bekerja ditempat tersebut.
    Nama saya TURYADI lulusan Teknik Mesin POLIDRA, sekarang saya bekerja sebagai Engineering Trainee di PT. MORITA TJOKRO GEARINDO. Salam Sukses.
    Bhayu Septian Jurusan Teknik Informatika, dengan mutu pendidikan yang berkualitas sehingga saya bisa bersaing di dunia kerja. sampai sekarang saya masih bekerja di ,,,, sebagai ,,,,.
    Saya Hadi Prayitno alumni POLINDRA jurusan Teknik Pendingin & Refrigerasi, saya bekerja sebagai Teknisi TP di POLINDRA mulai saya lulus sampai sekarang. teimakasih POLINDRA.
    Heru Hermawan dari jurusan Teknik Informatika POLINDRA, setelah lulus saya langsung sekarang bekerja sebagai Teknisi Jaringan di BANK Danamon Jakarta.

    Penerimaan Beasiswa Bidikmisi 2015

    Politeknik Negeri Indramayu memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik...

    Sosialisasi Perpustakaan Mahasiswa Baru Tahun 2019
    Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri 2 Gelombang 2 Program Studi D3 Keperawatan Tahun Akademik 2019/2020
    Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri 2 Program Studi D3 Keperawatan Tahun Akademik 2019/2020

    All Agenda »

    Kalender Akademik Polindra 2013/2014

    Sehubungan akan dimulainya Tahun Akademik baru 2013/2014, dengan ini kami sampaikan bahwa Kalender Akademik dan Jadwal Kegiatan Akademik 2013/2014 bisa diunduh pada...

    Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (cpns) Polindra Tahun 2019
    Sosialisasi Pra Wisuda Tahun 2019
    Program Pelatihan Dan Sertifikasi Kompetensi Bagi Lulusan SMK Jurusan TIK (GRATIS ) Berbasisi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI)

    All Pengumuman »

    Kontak Kami

    Jl. Raya Lohbener Lama No. 08 Indramayu 45252 Fax / Tlp. (0234) 5746464

    Follow Us

    Jurusan

    Link Terkait

    © 2010 - 2019 All Right Reserved SIM POLINDRA
    Politeknik Negeri Indramayu