Sabtu, 19 Juni 2021
1 2 3 4 5 6

POLITEKNIK NEGERI INDRAMAYU
Industrial Based Education
  • English
  • Francish
  • Search
    Nadiem Anwar Makarim Emban Amanah Baru Sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi

    Jakarta, 28 April 2021 ---  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini menetapkan dan melantik Nadiem Anwar Makarim yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 72/P Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Pengubahan Kementerian serta Pengangkatan Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

    Dalam kesempatan itu, Presiden mengambil sumpah jabatan para menteri Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 dan Kepala BRIN yang dilantik pada hari ini, kemudian diakhiri dengan  pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, diikuti oleh tamu undangan terbatas yang hadir.

    Sementara itu Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dalam keterangan pers usai pelantikan di istana negara (28/04) mengatakan, “Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Presiden Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia untuk mengemban amanah baru dalam upaya memajukan Indonesia. Riset dan teknologi adalah hal yang dekat di hati saya sehingga harapan saya besar untuk benar-benar meningkatkan kualitas dan inovasi di perguruan tinggi kita dalam bidang riset dan teknologi sebagai bagian dari Tridharma perguruan tinggi. Kami juga berharap untuk dapat menjadi mitra dan bekerja sama secara dekat dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).”

    Nadiem juga berpesan bahwa penggabungan riset dan teknologi di tingkat perguruan tinggi menjadi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) harus disikapi dengan semangat optimisme dalam upaya mengakselerasi karya dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat, melalui penelitian dan program Kampus Merdeka serta program link and match, sebagai upaya peningkatan kapasitas SDM di abad 21.

    “Mari kita semua bergotong royong dalam menjalankan amanah besar ini dengan ketulusan hati, dan kami juga memohon kesabaran seluruh pemangku kepentingan untuk menunggu arahan yang tercantum di Peraturan Presiden yang mengatur skema organisasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.” Tutup Nadiem.


    #MerdekaBelajar
    #KampusMerdeka
    Sumber : Siaran Pers Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 145/sipres/A6/IV/2021

    Laman: kemdikbud.go.id    



    Post by - Admin
    Tanggal - 28/04/2021
    Politeknik Indramayu 'Industrial Based Education'
    Berita Lainnya




    Pengumuman Hasil Seleksi SBMPN 2021
    Hari Pendidikan Nasional 2021: Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar
    Sinergi Kampus Merdeka, Dorong Transformasi Pendidikan Tinggi
    Beasiswa Vokasi Siapkan SDM Unggul Dan Profesional
    Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tanamkan Cinta Tanah Air Dan Kuatkan Kompetensi Mahasiswa
    Testimonial Alumni

    Nama saya IRWANTO alumni Teknik Pendingin POLINDRA, Saya mendapatakan tawaran dari dinas perikanan dan kelautan Prov. Jabar Sub Unit Cola Storage Karangsong Indramayu setelah mekasanakan PPI (Program Praktek Industri) Semester V di POLINDRA dan sampai sekarang saya masih bekerja ditempat tersebut.
    Nama saya TURYADI lulusan Teknik Mesin POLIDRA, sekarang saya bekerja sebagai Engineering Trainee di PT. MORITA TJOKRO GEARINDO. Salam Sukses.
    Bhayu Septian Jurusan Teknik Informatika, dengan mutu pendidikan yang berkualitas sehingga saya bisa bersaing di dunia kerja. sampai sekarang saya masih bekerja di ,,,, sebagai ,,,,.
    Saya Hadi Prayitno alumni POLINDRA jurusan Teknik Pendingin & Refrigerasi, saya bekerja sebagai Teknisi TP di POLINDRA mulai saya lulus sampai sekarang. teimakasih POLINDRA.
    Heru Hermawan dari jurusan Teknik Informatika POLINDRA, setelah lulus saya langsung sekarang bekerja sebagai Teknisi Jaringan di BANK Danamon Jakarta.

    Penerimaan Beasiswa Bidikmisi 2015

    Politeknik Negeri Indramayu memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik...

    Penawaran Bantuan Persiapan Studi Lanjut Ke Perguruan Tinggi Luar Negeri Tahun 2021
    Live Youtube Webinar" Informasi Pendaftaran Kip-kuliah"
    Live Youtube "kupas Tuntas Informasi Pendaftaran Mahasiwa Baru Politeknik Negeri Indramayu 2021/2022"

    All Agenda »

    Kalender Akademik Polindra 2013/2014

    Sehubungan akan dimulainya Tahun Akademik baru 2013/2014, dengan ini kami sampaikan bahwa Kalender Akademik dan Jadwal Kegiatan Akademik 2013/2014 bisa diunduh pada...

    Pengumuman Hasil Seleksi Utbk - Sbmptn 2021
    Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Indramayu Jalur Sbmpn 2021
    Pengumuman Hasil Seleksi SNMPN 2021

    All Pengumuman »

    Kontak Kami

    Jl. Raya Lohbener Lama No. 08 Indramayu 45252 Fax / Tlp. (0234) 5746464

    Follow Us

    Jurusan

    Link Terkait

    © 2010 - 2021 All Right Reserved SIM POLINDRA
    Politeknik Negeri Indramayu