Senin, 30 November 2020
1 2 3 4 5 6

POLITEKNIK NEGERI INDRAMAYU
Industrial Based Education
  • English
  • Francish
  • Search
    Sistem Kerja Pegawai Dan Kegiatan Akademik Mahasiswa Politeknik Negeri Indramayu

    Berdasarkan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Sistem Kerja Pegawai Politeknik Negeri Indramayu Dan Kegiatan Akademik Mahasiswa Politeknik Negeri Indramayu.

     

    Dalam rangka mendukung produktivitas kerja serta untuk menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pegawai, mahasiswa dan masyarakat dalam tatanan normal baru dan memperhatikan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 20 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam Tatanan Normal Baru, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut.

     

    1. Dosen, Tenaga Kependidikan dan Pimpinan Unit Kerja

    1. Seluruh Dosen, Tenaga Kependidikan dan Pimpinan Unit Kerja terhitung mulai tanggal 15 Juni 2020 melaksanakan tugas kedinasan di kantor dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.
    2. Seluruh Dosen, Tenaga Kependidikan dan Pimpinan Unit Kerja melakukan absensi menggunakan mesin fingerprint dengan menggunakan face/wajah sebanyak 2 (dua) kali sehari yaitu pada saat masuk dan pulang kerja.
    3. Hari dan jam kerja Politeknik Negeri Indramayu, yaitu:

                Hari Kerja     :    Senin - Jum’at

                Jam kerja     :    - masuk   pukul 07.30 WIB

                                        - pulang   pukul 16.00 WIB

                                        - istirahat pukul 12.00-13.00 WIB


     2. Kegiatan Akademik Mahasiswa

    1. Pelaksanaan seluruh proses kegiatan akademik mahasiswa terhitung mulai tanggal 15 Juni 2020 kembali berjalan normal seperti biasa sesuai ketentuan yang berlaku dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.
    2. Dalam hal terjadi perubahan kebijakan proses kegiatan akademik mahasiswa sebagaimana huruf a di atas akan diberitahukan melaui Edaran Direktur Politeknik Negeri Indramayu.

    3. Penerapan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas kedinasan pegawai di kantor

        dan mahasiswa di kampus dilakukan dengan cara sebagai berikut:

      

    1. Melakukan pemeriksaan suhu tubuh pegawai, mahasiswa dan tamu di setiap pintu masuk.
    2. Pegawai, mahasiswa dan tamu yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37,5 (tiga puluh tujuh koma lima) derajat celcius diarahkan untuk ke poliklinik diluar lingkungan kampus.
    3. c. Melakukan pembatasan kegiatan di kantor dengan berpedoman pada protokol kesehatan penanganan COVID-19.
    4. d. Menggunakan masker pada saat keluar rumah, berada di tempat kerja, dan dalam perjalanan dari dan menuju tempat kerja.
    5. Melaporkan kepada bagian kepegawaian/petugas kesehatan apabila terdapat pegawai yang tidak masuk kerja karena sakit dengan gejala demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, dan/atau sesak nafas untuk dilakukan pemantauan untuk mengetahui keterkaitannya dengan kriteria COVID-19 (Orang Dalam Pemantauan/ODP, Pasien Dalam Pengawasan/PDP, atau kasus terkonfirmasi).
    6. Memasang pesan-pesan kesehatan terkait penanganan dan pencegahan COVID-19 di tempat-tempat strategis  seperti di pintu masuk, kantin, tangga, dan tempat lain yang mudah diakses.
    7. Memastikan ketersediaan masker, kertas tisu, dan tempat sampah tertutup di tempat kerja.
    8. Menyediakan sarana cuci tangan menggunakan air dan sabun atau pencuci tangan berbasis alkohol di berbagai lokasi strategis di tempat kerja.
    9. Melakukan pengendalian risiko penularan COVID-19 sesuai prinsip pembatasan fisik seperti memasang pembatas/barrier antar pegawai untuk memberi jarak.
    10. Menyediakan area isolasi sementara di tempat bekerja bagi pekerja yang mengalami demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, atau sesak napas yang terpisah dari pekerja lain.
    11. Melakukan pembersihan secara berkala setiap 4 (empat) jam sekali di seluruh area kerja dengan menggunakan pembersih dan/atau desinfektan yang sesuai, terutama pada handle pintu dan tangga,  peralatan kantor yang digunakan bersama, area dan fasilitas umum lainnya.
    12. Melakukan optimalisasi sirkulasi udara dan sinar matahari masuk ruangan kerja serta melakukan pembersihan filter AC.
    13. Melakukan penutupan tempat kerja dan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah apabila ditemukan kasus positif COVID-19 di lingkungan unit kerja.
    14. Menyediakan asupan nutrisi makanan di tempat kerja dengan memilih buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, jambu, dan sebagainya serta jika memungkinkan pekerja dapat diberikan suplemen vitamin C.
    15. Melakukan tindakan pencegahan dan pengendalian COVID-19 selama di kantor seperti:

     

    1.  mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir saat tiba di kantor;

                      2. membersihkan meja/area kerja dengan disinfektan;

                      3. mengupayakan tidak sering menyentuh fasilitas/peralatan yang dipakai bersama di

                          area kerja;

                      4. menjaga jarak dengan rekan kerja minimal 1 (satu) meter;

                      5. membawa peralatan makan dan ibadah pribadi; dan

                      6. membiasakan untuk tidak berjabat tangan.

     

             p. Melarang waktu kerja yang terlalu panjang (lembur) yang akan mengakibatkan pegawai
                 kekurangan waktu untuk beristirahat dan dapat menyebabkan penurunan sistem
                 kekebalan/imunitas tubuh.



    Post by - Admin
    Tanggal - 12/06/2020
    Politeknik Indramayu 'Industrial Based Education'
    Pengumuman Lainnya




    STANDAR PELAYANAN
    Standar Pelayanan
    Jadwal Serdos Gelombang 3 Tahun 2020
    Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Yudisium Dan Wisuda Tahun Akademik 2019/2020 Di Politeknik Negeri Indramayu
    Waktu Dan Tempat Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (skb) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Formasi Tahun Anggaran 2019
    Testimonial Alumni

    Nama saya IRWANTO alumni Teknik Pendingin POLINDRA, Saya mendapatakan tawaran dari dinas perikanan dan kelautan Prov. Jabar Sub Unit Cola Storage Karangsong Indramayu setelah mekasanakan PPI (Program Praktek Industri) Semester V di POLINDRA dan sampai sekarang saya masih bekerja ditempat tersebut.
    Nama saya TURYADI lulusan Teknik Mesin POLIDRA, sekarang saya bekerja sebagai Engineering Trainee di PT. MORITA TJOKRO GEARINDO. Salam Sukses.
    Bhayu Septian Jurusan Teknik Informatika, dengan mutu pendidikan yang berkualitas sehingga saya bisa bersaing di dunia kerja. sampai sekarang saya masih bekerja di ,,,, sebagai ,,,,.
    Saya Hadi Prayitno alumni POLINDRA jurusan Teknik Pendingin & Refrigerasi, saya bekerja sebagai Teknisi TP di POLINDRA mulai saya lulus sampai sekarang. teimakasih POLINDRA.
    Heru Hermawan dari jurusan Teknik Informatika POLINDRA, setelah lulus saya langsung sekarang bekerja sebagai Teknisi Jaringan di BANK Danamon Jakarta.

    Penerimaan Beasiswa Bidikmisi 2015

    Politeknik Negeri Indramayu memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik...

    Tutorial/petunjuk Teknik Penggunaan Learning Management System (lms) Elearning Dalam Bentuk Video Untuk Dosen Dan Mahasiswa
    Pemberitahuan Jadwal Kegiatan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021
    Pengumuman Kelulusan SBMPN 2020

    All Agenda »

    POLINDRA Menangkan Hibah 12 Milyar

    Politeknik Indramayu (POLINDRA) semakin menunjukan kelasnya pada tingkat nasional. Terakhir POLINDRA menjadi salah satu pemenang pada Program Hibah Kompetisi...

    Surat Edaran Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Sistem Kerja Tendaga Pendidik Dan Kependidikan Dan Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar Pada Penerapan Tatanan Normal Baru (new Normal)
    Siaran Pers Pilmapres 2020,Cerminkan Mahasiswa Berprestasi Yang Berkontribusi Bagi Bangsa
    Siaran Pers Perkembangan Input Data Bantuan Kuota Internet

    All Berita »

    Kontak Kami

    Jl. Raya Lohbener Lama No. 08 Indramayu 45252 Fax / Tlp. (0234) 5746464

    Follow Us

    Jurusan

    Link Terkait

    © 2010 - 2020 All Right Reserved SIM POLINDRA
    Politeknik Negeri Indramayu